Friday, May 23, 2008

Jiken (experiment)

Abis ujian nihongo kita dikasih libur 2 hari
Nah karena libur, aku terus pergi ke lab
Meskipun belum mulai jiken, tapi paling gak nongol deh
Jadi sensei tau kalo aku tuh masih ada he..he...
Di lab ya seperti biasa, ngenet dan chatting sama temenku
Abis makan siang, sama senpaiku aku diajarin bikin bullet
Wah bullet apa ya? Emang mau pake pistol apa he..he..
Nah mirip2 bullet buat senjata deh
Tapi ini dibuat dari golden particle
Ceritanya mau belajar cara bikin
bullet buat gene gun....
Itu tuh cara mentransformasi gene ke hewan percobaan
Lumayan ribet dan lama bikinnya
Padahal bulletnya kecillllllllll banget
Hampir gak keliatan....
Ya terang aja, abis kan buat bawa gene...
Kalo aku jelaskan disini cara bikinnya
Panjang banget dan pasti susah dimengerti
Nantilah kalo lagi mood bikin artikel ilmiah
Pasti aku posting.....
Abi belajar cara buat bullet untuk gene gun
Aku juga belajar cara ngambil darah dari kapiler di mata hamster
DAn hamster itu harus tetep hidup...
Jadi kita bius dulu hamsternya pake eter
Terus setelah hamsternya pingsan, baru kita ambil darahnya
Caranya, dengan menggunakan pipet Pasteur
Kita masukkan pipet tersebut tepat disamping bola mata hasmter
Kemudian didorong pelan2, sampe ada darah yang mengalir ke dalam pipet
Begitu darah berhenti mengalir, baru pipet ditarik
dan darah langsung ditransfer ke tabung sebelum membeku
Kesannya kejam ya...
Awalnya aku takut juga, takut hamsternya mati
Abis kasihan hamsternya, mereka lucu bangetttttt
Tapi namanya ilmu pengetahuan
Dan itu nanti berguna bagi kehidupan manusia
Yah ilmu dah mulai bertambah
Mudah2an nanti bisa diaplikasikan di Indonesia
Gambarimashoo

No comments: